Berita

Kabag OPS Polres Bima Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 H

×

Kabag OPS Polres Bima Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 H

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (14/4) – Kabag OPS Polres Bima Polda NTB AKP Iwan Sugianto memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbiran hari raya Idul Fitri 1445 H, di lapangan Apel Polres Bima Selasa Malam, 09/04/24 sekira pukul 20.00. WITA.

Apel persiapan pengamanan malam takbiran ini diikuti oleh seluruh personel Polres Pasuruan yang tidak terlibat Posyan dalam Operasi Ketupat Rinjani 2024

Dirilis Humas Polres Bima dalam amanatnya, Kabag OPS AKP Iwan Sugianto , menyampaikan bahwa Apel ini merupakan bagian dari kegiatan pengamanan Operasi Ketupat Rinjani 2024

“Pengamanan ini merupakan bentuk komitmen dari Institusi Polri, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan malam takbiran Idul Fitri 1445 H”, ungkap Kabag OPS Mengutip Adib.

AKP Iwan Sugianto juga menekankan kepada para personel agar melaksanakan tugas dengan ikhlas, profesional, proporsional, humanis dan penuh rasa tanggung jawab.

“Serta meningkatkan kewaspadaan dan melakukan deteksi dini terhadap potensi hukrim.lombokprime.com/tag/gangguan-kamtibmas/">gangguan kamtibmas yang ada di masyarakat”, sambungnya.

Dikatakannya, terkait kegiatan takbir keliling Kabag OPS menghimbau untuk mengantisipasi kegiatan takbir keliling di jalan raya, hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan seperti konflik dan bentrok antar warga dan hal lainnya yang dapat menimbulkan Guankamtibmas.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah para pelaku kejahatan melancarkan aksinya sehingga dapat menggangu situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Bima Pungkas Adib menutup rilisnya.

“Untuk personil yang melakukan pengamanan malam takbir nanti agar selalu menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan takbiran di Musholla, Masjid, atau tempat ibadah lainnya,

Jangan sampai ada yang turun ke jalan raya atau konvoy, dan kita selalu berdoa kepada Allah semoga pengamanan malam takbiran ini berjalan dengan lancar dan kondusif”, tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *