Berita

Hari Pertama, Kapolres Lombok Utara Terjunkan Ratusan Personel Amankan Pendaftaran Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati ke KPU

×

Hari Pertama, Kapolres Lombok Utara Terjunkan Ratusan Personel Amankan Pendaftaran Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati ke KPU

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, – Polres Lombok Utara menerjunkan setidaknya 101 personel guna mengamankan jalannya proses pendaftaran dan penetapan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara, Rabu (28/). Jumlah ini belum termasuk dari personel gabungan dari unsur TNI, Pol PP dan Dishub KLU.
Pengamanan ini tidak hanya melibatkan Polres Lombok Utara, tetapi juga dibantu oleh 26 personel gabungan dari TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Utara.

“Selain dari Polres, personel dari Polsek jajaran juga ikut diterjunkan untuk memperkuat pengamanan guna mengawal masa simpatisan hingga ketitik kumpul yang ada di wilayah Gangga . Kami pastikan bahwa keamanan di seluruh titik strategis, terutama di sekitar Kantor KPU, berada dalam kendali penuh,” tambahnya.

Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa pengamanan ini merupakan langkah antisipatif mengingat besok juga akan ada dua pasangan bakal calon lainnya yang dijadwalkan mendaftar.

“Jumlah personel yang diterjunkan akan bertambah sesuai dengan situasi di lapangan dan informasi perkiraan dari satuan intel yang kami miliki,” jelas AKBP Didik Putra Kuncoro.

Pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Utara diperketat seiring dengan proses pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Dr. H. Najmul Akhyar dan Kusmalahadi Syamsuri, pada hari ini.

Didik melanjutjan, puluhan personel ditempatkan khusus di kantor KPU Lombok Utara untuk memastikan bahwa semua proses pendaftaran berjalan lancar dan aman. Mereka akan siaga selama proses berlangsung dan siap bertindak jika ada gangguan keamanan.

Guna untuk mengetahui situasi di lapangan AKBP Didik juga menggunakan sarana dan prasarana, HT, Handphone serta Zoom meeting di setiap lokasi mulai dari titik kumpul hingga Kantor KPU sehingga pergerakan masa dilapangan serta situasi dilapangan kita bisa ketahui langsung , dan jika ada potensi gangguang yang bersifat urgensi kita bisa mengambil sikap untuk menggerakkan pasukan on coll yang sudah kita siapkan sebanyak satu kompi kurang lebih 99 personel.

Disamping Orang nomor satu di jajaran Polres Lombok Utara ini menyampaikan tentang pola pengaman guna lancarnya hukrim.lombokprime.com/tag/arus-lalu-lintas/">arus lalu lintas petugas juga membuat rekayasa lalulintas sedangkan jalur ke Kantor KPU mobil yang di perbolehkan masuk ke jalur Kantor KPU adalah kendaraan yang memiliki stiker sedangkan kendaraan yang bisa masuk ke dalam Kantor KPU adalah kendaraan paslon Bupati dan Wakil Bupati , sedangkan simpatisan yang bisa memasuki di are Kantor KPU adalah simpatisan yang memiliki ID card ( kartu tanda pengenal) sekitar 120 orang , yang sudah di siapkan tempat oleh KPU sedangkan simpatisan yang tidak memiliki ID card berada di luar Kantor , agar kegiatan pendaftaran berjalan dengan aman dan lancar ulasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Didik Putra Kuncoro juga menyampaikan imbauan kepada para simpatisan dan relawan pasangan Calon Bupati dan Wakil Najmul-Kus agar tetap menjaga kedisiplinan dan ketertiban.

“Kami mengimbau semua pihak, baik simpatisan maupun relawan, untuk mengedepankan disiplin dan menjaga ketertiban dalam berlalulintas guna terciotanya kamseltibcar lantas serta terciptanya Pilkada yang aman, nyaman dan damai di gumi Tioq Tata Tunaq. Persatuan dan persaudaraan adalah kunci utama untuk mewujudkan pemilihan yang indah dan lancar,” tegas Didik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *