Berita

Kabid Propam Polda NTB Tekankan Netralitas dan Profesionalisme Jelang Pilkada di Lombok Utara

×

Kabid Propam Polda NTB Tekankan Netralitas dan Profesionalisme Jelang Pilkada di Lombok Utara

Sebarkan artikel ini

 

Polres Lombok Utara, Polda NTB – Polres Lombok Utara Terima Kunjungan dan supervisi dari Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda NTB, KBP Dedy Darmawansyah, S.I.K, S.H., M.H, melakukan kunjungan kerja ke Polres Lombok Utara. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan supervisi dan mitigasi guna pencegahan terjadinya pelanggaran serta meningkatkan kedisiplinan anggota Polri serta Netralitas Polri jelang Pilkada Serentak di jajaran Polres Lombok Utara Pada Rabu ( 4/9/2024 ).

KBP Dedy Darmawansyah tiba di Mako Polres Lombok Utara bersama rombongan dan disambut oleh Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si, beserta Pejabat Utama Polres. Kunjungan ini diawali dengan apel pagi yang pimpin langsung oleh Kabid Propam dirangkaikan dengan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiplin) di lapangan Tatag Trawang Tungga. KBP Dedy memimpin apel dan memberikan arahan kepada seluruh personil yang hadir.

Dalam arahannya, Kombes Pol Dedy menekankan pentingnya penguatan pembinaan, etika profesi Polri, mitigasi, dan pencegahan terhadap pelanggaran disiplin serta kode etik serta tetap menjaga Netralitas jelang Pilkada, Ia juga mengingatkan para personel untuk berhati-hati terutama saat bermain di media sosial dan tidak sembarangan berkomentar yang dapat mempengaruhi citra institusi.

“Saya berharap agar dapat meminimalisir pelanggaran anggota dalam segala hal dan saya datang untuk mengingatkan semua anggota karena ini menjadi tanggung jawab moral saya,” tegas Kombes Pol Dedy.

Selain itu, Kombes Pol Dedy juga menuturkan bahwa dalam waktu dekat akan ada penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), sehingga diharapkan seluruh anggota Polri tetap menjaga Netralitas atas tindakan di lapangan saat perhelatan Pilkada. Ia menekankan pentingnya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, serta kinerja Kepolisian di lapangan yang harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Seluruh anggota harus tetap disiplin, tidak melakukan pelanggaran, dan mengikuti perintah Kapolres dalam melaksanakan tugas, serta menjaga nama baik Polres Lombok Utara, Polda NTB, dan Polri pada umumnya.” Imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si, menyatakan bahwa kedatangan Kabid Propam Polda NTB dalam rangka Pembinaan Etika Profesi Polri, Personel Polres Lombok Utara dan supervisi guna motivasi bagi jajarannya untuk meningkatkan kedisiplinan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Mantan Kasubdit tiga Dit Res Narkoba Polda NTB ini juga menekankan kepada anggotanya untuk tetap menjaga Netralitas Polri Jelang Pilkada demi terciptanya Pilkada aman, nyaman dan damai

“Kita sangat bersyukur dengan kedatangan Kabid Propam karena ini sebuah motivasi buat kami semua di Polres Lombok Utara untuk menjadikan Polri yang sesuai keinginan kita semua dan sesuai dengan visi misi Kapolri yakni Polri Presisi,” ujar AKBP Didik.

“Terima kasih kepada semua elemen yang membantu mengawasi kami di Polres Lombok Utara. Ini tentunya akan menjadi motivasi bagi kami guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *