Berita

Kapolres Sumbawa Barat Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres

×

Kapolres Sumbawa Barat Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, S.I.K., memimpin serah terima jabatan Wakapolres Sumbawa Barat, Sabtu (7/9).

Upacara Sertijab yang berlangsung di Lapangan Sarja Arya Racana itu dihadiri oleh para PJU Polres Sumbawa Barat, Danki 2 Yon B Pelopor, para Kapolsek jajaran dan personel Polres Sumbawa Barat.

Wakapolres Sumbawa Barat yang sebelumnya dijabat Kompol Didik Hariyanto, S.H., kini dijabat oleh Kompol Sidik Pria Mursita, S.H., selanjutnya Kompol Didik akan menduduki jabatan baru sebagai Kanit 1 Subdit 3 Dit Reskrimum Polda NTB, sedangkan Kompol Sidik sebelumnya menduduki jabatan Kasubbag Kompetensi Bag Binkar Biro SDM Polda NTB, dan pernah menjabat sebagai Kapolsek Maluk dan Kabag Ren Polres Sumbawa Barat.

Acara Sertijab dimulai dari pembacaan Keputusan Kapolda NTB Nomor : Kep/623/VIII/2024 Tanggal 27 Agustus 2024 terkait mutasi perwira di lingkungan Polda NTB, lalu dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan serta penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan, Berita Acara Pengambilan Sumpah, dan Pakta Integritas.

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan mutasi jabatan adalah suatu proses yang biasa, salah satu wujud dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju guna menghadapi tantangan tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja Polri.

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas kinerja dan dedikasinya selama bertugas di Polres Sumbawa Barat.

“Mutasi ini merupakan bagian dinamika tugas serta penyegaran di tubuh institusi Polri. Saya memberikan apresiasi atas pengabdian Kompol Didik Hariyanto, S.H., yang selama ini telah mengabdikan diri dengan dedikasi dan loyalitasnya di Polres Sumbawa Barat,” katanya.

Pamen dengan dua melati di pundaknya ini juga menyampaikan selamat kepada pejabat baru Wakapolres Sumbawa Barat yang mendapat amanah jabatan baru di Polres Sumbawa Barat.

“Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat bertugas. Saudara bukan orang baru di Polres Sumbawa Barat, maka saya harap langsung action berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ucap Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *