Berita

Cipta Kondisi Menjelang Tahapan Pilkada, Polsek Bolo Gelar Razia/ Sweeping

×

Cipta Kondisi Menjelang Tahapan Pilkada, Polsek Bolo Gelar Razia/ Sweeping

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (16/9) – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak serentak 2024, Polsek Bolo Polres Bima Polda NTB gelar razia cipta kondisi (Cipkon) di Jalan Lintas Kesehatan tepatnya di Depan Mapolsek Bolo

Sebelum pelaksanaan kegiatan diawali dengan apel persiapan pasukan dipimpin langsung oleh Kapolsek Bolo Iptu Nurdin di Halaman Mapolsek Bolo.pada Kamis malam 12 September 2024 sekira pukul 20.17. WITA.

Fokus utama dari razia/Sweeping ini adalah pencegahan berbagai potensi tindak kriminal, termasuk narkoba, senjata api/senjata tajam (senpi/sajam), hukrim.lombokprime.com/tag/bahan-peledak/">bahan peledak (handak), pelanggaran surat-surat kendaraan bermotor dan bentuk kejahatan Lainnya. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan baik Sepeda motor maupun Mobil.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan kami saat ini melaksanakan Razia yang merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja 2024 guna cipta kondisi dalam rangka menjelang pelaksanaan dan serangkaian tahapan Pilkada Serentak 2024.

Pola Razia selain memeriksa dan mengecek barang muatan kendaraan , petugas juga memeriksa surat-surat kendaraan, melakukan peneguran serta memberikan himbauan terhadap masyarakat pengendara untuk tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi, selalu memakai Helm bagi pengendara Motor.

“Sesuai target sasaran Razia yaitu tentang Curanmor dan Narkoba, Senpi dan Sajam, namun selama kegiatan Razia ini tidak ada ditemukan jenis kejahatan yang dimaksud”. Ujarnya.

Kegiatan ini akan terus dilakukan selama menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 demi menekan terjadinya pelanggaran, angka kejahatan dan kriminalitas, sehingga bisa tercipta Situasi dan Kondisi yang Kondusif di Wilayah hukum Polres Bima Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *