Berita

Jaga Kamtibmas Menjelang Tahapan Pilkada Serentak 2024, Satgas Preventif/Sat-samapta Polres Bima Laksanakan Patroli KRYD dan Dialogis

×

Jaga Kamtibmas Menjelang Tahapan Pilkada Serentak 2024, Satgas Preventif/Sat-samapta Polres Bima Laksanakan Patroli KRYD dan Dialogis

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (17/9) – Dalam rangka mengantisipasi hukrim.lombokprime.com/tag/gangguan-kamtibmas/">gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) menjelang Pilkada serentak 2024, Satgas Preventif/Satuan Samapta Kepolisian Resor Bima Polda NTB melaksanakan Patroli KRYD dan Dialogis.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Bima pada Jum,at 13 September 2024 sekira pukul 22.00. WITA .

Patroli itu diawali para Apel kesiapan Patroli KRYD guna menentukan route patroli dipimpin oleh Pawas I Gusti Bagus Widya SH., S.Kep. dikendalikan oleh Kasatnya Iptu Muhtar.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menjelaskan pentingnya kesiapan petugas dalam menjaga keamanan selama proses tahapan Pilkada.

Setelah apel, anggota bergerak menuju titik-titik yang telah ditentukan. Mereka berpatroli ke obyek-obyek vital pemukiman penduduk, dan tempat-tempat lain yang potensial menjadi pusat keramaian masyarakat.

Patroli KRYD dilakukan dengan cermat dan penuh kewaspadaan untuk memastikan bahwa tidak ada gangguan kamtibmas yang terjadi.

Petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama tahapan Pilkada berlangsung.

Dengan adanya patroli KRYD dan Dialogis ini diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima tetap aman dan kondusif menjelang tahapan Pilkada.

“Tindakan preventif dan antisipatif seperti ini merupakan bagian dari upaya pihak berwenang untuk memastikan bahwa proses demokrasi berlangsung dengan damai dan tertib”. Pungkas Adib menutup rilisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *