Berita

Dinginkan Situasi, Satgas Preemtif Lakukan Sambang Kepada Tokoh Masyarakat

×

Dinginkan Situasi, Satgas Preemtif Lakukan Sambang Kepada Tokoh Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya konflik di wilayah serta menjaga situasi tetap kondusif menjelang Pilkada serentak 2024, Sat Binmas selaku Satgas Preventif dalam Operasi Mantap Praja Rinjani 2024 melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Desa Anyar Kecamatan Bayan KLU, Jumat, 6/9/2024.

Keguatan sambang dan silaturahmi merupakan langkah jitu dalam kegiatan hukrim.lombokprime.com/tag/cooling-system/">cooling system guna mendinginkan situasi politik yang berkembang di masyarakat Bayan serta dapat meminimalir terjadinya potensi gangguan, ucap Kasat Binmas Polres Lombok Utara Iptu Agus Sugianto SH , saat mewakili Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si.

Agus juga menyampaikan bahwa kegiatan cooling system merupakan upaya Polri untuk meredam potensi gesekan dan menciptakan lingkungan yang aman serta damai selama masa tahapan Pilkada hingga paska Pilkada. Di Kabupaten Lombok Utara. Ulasnya.

Kegiatan sambang dan silaturahmi ini dilakukan secara intensif bersama Satgas lainnya dan ini merupakan langkah Polri dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai.

Polri akan selalu komitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat jelang Pilkada 2024 di Kabupaten Lombok Utara Khususnya.

Cooling system atau cipta kondisi merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung keberlangsungan proses demokrasi di Indonesia yang aman, nyaman dan damai dan terciptanya kondusifitas wilayah.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh tokoh masyarakat Desa Anyar atas kunjungan dan silaturahmi dari Sat Binmas Polres Lombok Utara serta memberikan imbauan untuk bersama-sama menjaga masyarakat jelang Pilkada guna mengantisipasi perpecahan karena beda pilihan, dan kami akan mendukung penuh dalam menjaga harkamtibmas, ungkapnya.

Agus Sugianto berharap , kepada para tokoh masyarakat maupun tokoh agama untuk bersama-sama menjaga keluarkan masyarakatnya di wilayah , beda pilihan itu wajar dalam dunia perpolitikan akan tetapi persatuan , kesatuan dan kerukunan tetap kita jaga sehingga kenyamanan dalam bermasyarakat akan berjalan dengan baik dan aman. Tutup Agus Sugianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *