Berita

Menyongsong HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke 69, Sat Lantas Polres Bima Laksanakan Bhakti Religi dan Baksos

×

Menyongsong HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke 69, Sat Lantas Polres Bima Laksanakan Bhakti Religi dan Baksos

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (08/9) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-69 Lalu Lintas Bhayangkara, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bima Polda NTB menggelar kegiatan Baksos dan bakti religi di sejumlah tempat ibadah di Rabu (4/9/2024).

Tempat Ibadah yang menjadi sasaran kegiatan ini, adalah Pura Agung Parwata Kecamatan Tambora dan Gereja Katolik St. Yohanes Maria Vianney kecamatan Donggo Kabupaten Bima.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Bima Iptu Adi Rijal Pangihutan Sipayung S.Tr.K., Rabu (04/09/24)

Dihari jadinya yang ke 69 ini Lalu Lintas Bhayangkara mengangkat tema” Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju”.

Di tempat ini, personel dari Satlantas Polres Bima bersama pengurus gereja dan pura setempat turut berpartisipasi dalam kegiatan pembersihan dan penyerahan bantuan berupa alat kebersihan.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu Adi Rijal Pangihutan Sipayung S.Tr.K., mengatakan kegiatan baksos dan bakti religi ini merupakan bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, khususnya dalam bidang keagamaan.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan partisipasi Polri, terutama Satlantas Polres Bima , dalam membantu masyarakat di berbagai sektor, termasuk keagamaan,” ujarnya.

Hal serupa juga diungkapkan Kasatlantas Polres Bima Iptu Adi Rijal Pangihutan Sipayung S.Tr.K., bahwa kehadiran polisi lalu lintas dalam kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta menunjukkan kehadiran aktif Polri di lapangan.

“Dari kegiatan ini, kami berharap masyarakat merasa lebih aman dan nyaman, serta terbantu dalam kegiatan sehari-hari,” katanya.

Ia menjelaskan, bakti religi dan baksos ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya dalam bidang keagamaan.

“Ada beberapa tempat ibadah yang menjadi sasaran bakti religi dalam rangka HUT ke-69 Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Bima pada tahun ini,” ungkapnya.

Kegiatan bakti religi ini juga menunjukkan komitmen Polres Bima untuk terus hadir dan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, terutama dalam bidang keagamaan dan sosial.

Dengan aksi ini, diharapkan Polri semakin dekat dengan masyarakat dan terus memperkuat hubungan baik dalam menjaga ketertiban dan keamanan, khususnya di Kabupaten Bima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *