Berita

Seorang Pria Ditemukan Gantung Diri, Polres Sumbawa Lakukan Evakuasi Dan Cek TKP

×

Seorang Pria Ditemukan Gantung Diri, Polres Sumbawa Lakukan Evakuasi Dan Cek TKP

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar-NTB, Personel Polres Sumbawa bersama Polsek Sumbawa evakuasi penemuan jenazah seorang laki-laki berinisial YLB (43) yang berlokasi di dalam rumah BTN Samota Residen Kel. Brangbiji Kec. Sumbawa, Jumat tanggal 13 September 2024 Pukul 08.00 Wita.

Korban yang merupakan warga Sumba Barat Daya dan berprofesi sebagai peladen tukang di lokasi tersebut pertama kali ditemukan oleh rekan kerja korban dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tergantung.

Kapolres Sumbawa AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi SH, S.IK, M.AP., saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Sumbawa IPDA Eko Riyono SH., mengatakan pihaknya menerima laporan dari warga pada pukul 08.30 wita dan langsung memerintahkan personelnya bersama Personel Identifikasi Sat Reskrim Polres Sumbawa pun mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi korban.

“Selanjutnya, Polisi bersama petugas PKM Unit 2 Sumbawa langsung mengevakuasi jasad korban ke RSUD Sumbawa untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.” ucapnya.

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi juga langsung melakukan identifikasi dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.

“Saat ditemukan, jasad korban dalam posisi tergantung dengan selang timbangan bangunan di batang bambu di dalam salah satu kamar BTN Samota Risiden yang tengah di bangun.” Ungkap Kapolsek.

 

Lanjut IPDA Eko, Berdasarkan hasil pemeriksaan dan visum luar oleh petugas medis di RSUD Sumbawa bahwa kematian korban akibat bunuh diri, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, dan kematian korban diperkirakan lebih dari 6 jam.

Saat ini pihak keluarga telah menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi dengan menandatangani berita acara penolakan autopsi. (Hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *