Jadi Pembina Upacara, Kasat Lantas Polres Sumbawa Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

Sumbawa Besar-NTB, Kasat Lantas Polres Sumbawa Polda NTB AKP Edwin Isa Mahendra, S.T.K.,S.I.K., menjadi pembina upacara dalam upacara bendera di SMAN 1 Sumbawa Besar-NTB, Senin (29/07/24) pagi.

hukrim.lombokprime.com/wp-content/uploads/2024/07/IMG-20240729-WA0016-1.jpg" alt="" width="250" height="190" />

Kesempatan menjadi pembina upacara tersebut digunakan oleh Kasat Lantas bersama anggotanya untuk memberikan sosialisasi tertib berlalulintas kepada para pelajar.

 

Dalam amanatnya, AKP Edwin menyampaikan tentang edukasi keselamatan dan ketertiban lalu lintas sejak dini bagi para siswa dan siswi.

 

Lebih lanjut Kasat, bahwa banyak upaya untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas yaitu dengan cara menggunakan helm berstandar SNI, mengendarai kendaraan bermotor tidak melebihi kecepatan yang ditentukan, selalu menggunakan knalpot standar, dan berhati-hati serta fokus dalam berkendara dan tidak menggunakan HP saat mengendarai bermotor.

 

“Edukasi keselamatan dan ketertiban lalu lintas ini sangat penting untuk disampaikan, guna mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya” ucapnya.

 

Pama Polres Sumbawa itu juga menyampaikan bahwa kegiatan menjadi Pembina Upacara di Sekolah dilakukan sebagai bentuk edukasi Sat Lantas Polres Sumbawa guna memberikan pengetahuan tentang etika yang baik dan benar dalam berlalu lintas.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta kepatuhan para siswa dan siswi dalam berlalulintas sehingga terwujud lingkungan yang lebih baik di Jalan Raya guna mengurangi angka kecelakaan lalulintas” terangnya.

 

 

Kasat juga berharap bahwa dengan hadirnya Personel Kepolisian khususnya Sat Lantas dalam upacara pagi hari ini dapat memberikan motivasi kepada para pelajar serta para guru dan staf sekalian agar dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas. (Hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *